Cara Efektif Belajar Menggunakan Google Adsense untuk Monetisasi Blog

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Mengapa saat ini penting belajar menggunakan Google Adsense untuk monetisasi blog? Saat ini menghasilkan uang dari internet menjadi magnet yang menarik banyak peminat. Siapa saja, selama mengetahui dasarnya, dapat memperoleh pundi-pundi berupa dolar dari blog yang dimiliki. Bagaimana bisa? Ya, jawabannya adalah melalui Google Adsense. Seperti apa cara efektif mempelajarinya?

Cara Membuat Blog yang Dapat Meningkatkan Penghasilan Melalui Google Adsense

Google Adsense merupakan layanan iklan komersil yang tersedia untuk akun user  website (blog), youtube, dan aplikasi Android. Pada pembahasan kali ini, Anda akan diajak fokus untuk belajar memonetisasi blog. Dengan kata lain, cara mendapatkan penghasilan melalui situs pribadi Anda menggunakan Google Adsense tersebut. Lantas, apa saja yang perlu dilakukan?

  1. Anda wajib memiliki blog pribadi terlebih dahulu. Jangan khawatir, banyak sekali platform gratis yang bisa Anda manfaatkan seperti WordPress.
  2. Buat konten terlebih dahulu setelah Anda berhasil mendaftar blog, terutama berupa tulisan.
  3. Daftarkan blog Anda pada Google Adsense. Tidak perlu takut karena persyaratannya sama sekali tidak rumit. Anda cukup mengisi nama, e-mail, URL blog dan hal-hal terkait.
  4. Terakhir, tunggu pihak Google Adsense memberikan jawaban apakah pengajuan Anda diterima atau ditolak.

Tips Efektif Agar Blog Mendapatkan Approve dari Google Adsense

Jika memang belajar menggunakan Google Adsense untuk monetisasi blog sesederhana itu, lantas mengapa banyak yang mengeluhkannya? Di sini titik permasalahan yang perlu Anda ketahui.

Jadi, mendapatkan persetujuan dari Google Adsense tidak mudah dan memakan waktu lama. Kenapa? Karena setiap detiknya, bisa jadi ada ratusan ribu user yang mengajukan formulir pendaftaran.

Tentu saja, sebagai pihak employer, Google Adsense tidak akan sembarangan memberi approve pada pelamar. Khusus untuk blog, ada beberapa kriteria yang menyebabkan Google Adsense memberikan penolakan :

  • Tema blog yang digunakan tidak memenuhi standar. Ada beberapa tema yang tidak akan pernah mendapatkan persetujuan dari Google Adsense. Jadi, bila Anda mendapatkan penolakan, cobalah untuk mengganti tema blog kemudian submit ulang.
  • Konten lemah, di mana Google Adsense memiliki kecenderungan SEO minded. Menggunakan pola tersebut, Anda sebaiknya tidak terlalu sering mengunggah konten baru, melainkan membuat satu konten yang kuat dan memenuhi unsur-unsur SEO.
  • Terlalu banyak backlink sampah pada blog Anda juga bukan hal yang akan disukai oleh Google Adsense. Bisa jadi, situs pribadi Anda tersebut justru akan dikategorikan sebagai spam.
  • Anda sibuk meningkatkan traffic secara drastis sehingga melakukan beberapa pelanggaran terhadap algoritma Google supaya situs dapat muncul di hasil pencarian teratas. Padahal, kepadatan lalu lintas blog tidak terlalu signifikan bagi Google Adsense.

Jadi, sebenarnya tidak sulit bukan belajar menggunakan Google Adsense untuk monetisasi blog? Jika Anda tidak disetujui oleh Google Adsense, jangan mudah menyerah. Cukup perbaiki dari segi tema dan konten sehingga memenuhi standar SEO minded yang mereka terapkan.

pemula

pemula

Leave a Comment

About Me

Jasa Pembuatan Website dan Dekstop Aplikasi.

Emai: setomenggolo87@gmail.com

Neswlatter